Published On: Jum, Okt 18th, 2013

“Bejatnya Kelakuan Oknum Polisi“ Akhirnya Terpecat Juga Menjadi Polisi RI

IMG_2423

Liputan Jambi.com – Sudah sekian lama kasus oknum polisi anggota Polsek Kota Baru Jambi, Briptu Muhamad Irpandi yang selama ini sudah putus hukuman 3 tahun penjara akhirnya pada hari Jum’at, (18/10) 03.30 WIB. Ketua sidang WK Polres Kota Jambi telah mendengar pembacaan penuntut sidang dan mendengarkan keterangan pendaping terdakuwa yang menyatakan terdakwa setiap sidang tidak pernah hadir maka ketua sidang di hadapan seluruh yang hadir di ruangan sidang  polres Kota Jambi membacakan putusan dengan resmi pemecatan anggota Polsek Kota Baru Jambi atas nama Briptu Muhamad Irpandi resmi tidak lagi menjadi anggota Kesatuan Polisi Negara Republik Indonesia.

Dengan adanya pemecatan tersebut WK Polres Kota Jambi menyampaikan kepada seluruh yang hadir di persidangan ,karena tidak hadirnya tedakwa, maka di intruksikan agar dapat putusan yang telah dilakukan sidang hari ini agar dapat di sampaikan kepada terdakwa, bahwa terdakwa yang bersangkutan sidang telah putus dan tidak menjadi anggota kepolisian kota jambi lagi atau tidak lagi menjadi anggota kesatuan kepolisian Republik Indonesia.

Bila mana terdakwa atau Beriptu Muhamad Irpandi tidak terima dengan adanya putusan sidang hari ini maka Ketua Sidang WK Polres mengatakan kita semua telah menyaksikan, sidang yang selama ini, dan pada hari ini telah kita lakukan secara profesional.

Sejauh ini orang tua korban ikut menghadiri sidang pemecatan oknum polisi Briptu Muhamad Irpandi. Saat di konfirmasi orang tua korban mengatakan sangat puas, karena yang seharusnya sidang pemecatan Briptu Muhamad Irpandi,bukanya sekarang dia di pecat, seharusnya sudah dari dulu Briptu Muhamad Irpandi di lakukan pemecatan, walaupun lambatnya pemecatan Briptu Muhamad Irpandi kami sangat puas dengan putusan yang di lakukan pada hari ini .karena dengan 3 kali sidang  dan sidang yang ke-4 pada hari ini langsung Briptu Muhamad Irpandi langsung dipecat.

Orang tua korban juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada jajaran Kepolisian Kota Jambi, bahkan Kepolisin Republik Indonesia. Dengan adanya pemecatan anggota oknum polisi yang menyangkut hukum pada dirinya, kemudian terjadi pemecatan. Terima kasih yang sebesar–besarnya telah menegakan hukum yang seadil adilnya. Dan juga kami atas nama korban bukan nya benci dengan polisi ,tetapi kami benci dengan perilaku oknum polisi yang seharusnya siapa saja yang menjadi anggota kesatuan Kepolisian Republik Indonesia, haruslah menjadi contoh tauladan di mata dan mengayomi masyarakat bukanya member contoh yang tidak baik di mata masyarakat luas yang bisa membuat  malu korps  kepolisian Republik Indonesia.kata Orang tua Korban kepada wartawan liputan jambi di kediamanya. (RedTEAM)