Published On: Sel, Nov 8th, 2016

Burhanuddin Mahir terpilih Secara Aklamasi, Pimpin Demokrat Jambi

fb_img_1478621654236_1

LIPUTAN JAMBI,-Mantan Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Demokrat setempat, Selasa.

Musda yang dipimpin Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPO-KK) DPP Partai Demokrat, Jendral TNI Purn Pramono Edhie Wibowo itu memutuskan Burhanuddin Mahir secara resmi menduduki Ketua DPD Demokrat Jambi periode 2016-2021

“Musda berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan memutuskan Burhanuddin Mahir terpilih aklamasi mendapat dukungan 100 persen dari 11 perwakilan DPC Demokrat kabupaten/kota di Provinsi Jambi,” kata Pramono Edhie usai memimpin sidang Musda.

Pelaksanaan Musda III Demokrat di Provinsi Jambi kata Mantan Kepala Staf Angkatan Darat TNI itu berlangsung selama satu jam dan merupakan pelaksanaan Musda yang tercepat yang selama ini dipimpinnya.

“Demokrat Jambi bisa mengalahkan Sulteng. Musda III Demokrat di Jambi adalah yang paling cepat di seluruh Indonesia dengan waktu satu jam,” katanya.

Pelaksanaan Musda tersebut kata Edhie menegaskan tidak ada sedikit pun intervensi dari DPP. Melainkan semuanya diserahkan kepada pemilik hak suara untuk menentukan pilihannya.

Dia menyebutkan, meskipun pada pembukaan Musda sempat terjadi kegaduhan, namun semua kader telah menerima keputusan Musda yang menetapkan Burhanuddin Mahir sebagai ketua defenitif Demokrat Provinsi Jambi.

“Tadi sudah saya tanya, bapak ribut kenapa, bapak pemilih hak suara atau enggak. Kita harus tertib pada peraturan yang berlaku, yang bisa memilih adalah yang memiliki hak suara yang sah,” katanya menjelaskan.

“Bukan saya ataupun DPP yang menentukan. Musda tadi saya lempar ke pemilih hak suara, silahkan hak kalian mengajukan siapa, tidak ada otoriter pemilihan tadi,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi terpilih Burhanuddin Mahir, mengatakan bahwa dirinya akan segera konsolidasi dengan seluruh pengurus Demokrat Jambi dalam menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Jambi.

“Konsolidasi akan kita lakukan secepatnya, nanti kita akan turun untuk memenangkan kepala daerah yang kita usung pada Pilkada serentak 2017 di tiga kabupaten di Provinsi Jambi,” kata Burhanuddin.

Dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 di Provinsi Jambi, dia menargetkan minimal 30 persen memenangkan kepala daerah yang diusung.

“Dari tiga daerah itu minimal satu harus dapat dan menang, ya minimal di Kabupaten Muarojambi yang kita usung harus menang,” katanya.

Burhanuddin juga berjanji akan mengakomodir beberapa fraksi yang ada pada Partai Demokrat.

“Kita pasti akomodir, kalau ada perbedaan berarti itu ada kepentingan. Nanti kita akomodir bagaimana caranya bisa sependapat dan satu tujuan,” katanya menambahkan.(Yanto)