Published On: Jum, Des 16th, 2016

Hari ini Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Jambi-Jakarta

fb_img_1481883580317

LIPUTAN JAMBI,–Maskapai Garuda Indonesia mulai hari ini Jumat (16/12/2016) secara resmi menambah frekwensi penerbangan Jambi – Jakarta VV. Sebelumnya melayani 4x penerbangan, kini ditambah menjadi 5x penerbangan dalam setiap harinya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jambi, Bobby Achmad Roesyandi mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan Jambi – Jakarta vv menjadi 5x tersebut merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia dari Jambi maupun dari Jakarta. Akan ada pilihan waktu penerbangan yang lebih fleksibel.

“Melalui jadwal penerbangan yang baru ini tentunya akan lebih memanjakan dan memudahkan para pelanggan setia Garuda Indonesia dari Jambi terutama yang memiliki lanjutan penerbangan ke kota-kota lain. Kini waktu transit di Jakarta kurang dari 2 jam untuk penerbangan domestik, dan 3 jam untuk penerbangan internasional,” ungkap Bobby.

fb_img_1481883574786

Penerbangan Jambi – Jakarta  yang baru tersebut tetap akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG berkapasitas 162 penumpang (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Penerbangan dari Jakarta menuju Jambi akan dilayani menggunakan GA 0126 yang berangkat pada pukul 09.00 WIB dan akan tiba di Jambi pada pukul 10.25 WIB. Sementara penerbangan Jambi – Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 0127 yang berangkat pada pukul 11.10 WIB dan akan tiba di Jakarta pada pukul 12.40 WIB.

Melalui penambahan frekuensi penerbangan Jambi – Jakarta vv menjadi 5x tersebut, kini para pelanggan setia Garuda Indonesia di kawasan provinsi Jambi akan semakin dimudahkan untuk terhubung dengan kota-kota besar dan destinasi lainnya yang ada di Indonesiamaupun kota-kota besar diLuar Negeri.

Provinsi Jambi saat ini dikenal dengan kekayaan alamnya yang menjadikan salah satu alasan bagi para investor untuk datang dan mengembangkan usahanya. Selain itu, Jambi juga dikenal sebagai daerah perkebunan kelapa sawit, karet, dan pinang yang cukup luas, serta minyak dan gas bumi yang potensial. Belum lagi hasil kekayaan laut dan perairan darat yang dapat dijadikan sumber bagi pendapatan daerah, diantaranya Udang belalang, Ikan Gabus, dan Ikan hias air tawar lainnya yang merupakan potensi ekspor yang diminati di manca negara.

“Dengan berbagai potensi yang dimiliki provinsi Jambi tersebut dan melaluimenambahan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia Jambi – Jakarta vv menjadi 5x dalam setiap harinya ini, semoga dapat menjadi booster bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah provinsi Jambi dan sekitarnya”, jelas Bobby.

Saat ini, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan dari Jambi ke kota-kota besar di Indonesia, diantaranya ke Jakarta dan ke Palembang. Penerbangan Jambi –Jakarta vv dilayani 5x dalam setiap harinya, sementara penerbangan Jambi-Palembang vv dilayani 1x dalam setiap harinya.

Sebagai bagian dari pengembangan jaringan penerbangan internasional yang terus Garuda Indonesia laksanakan, maka pada tanggal 12 Desember lalu, Garuda Indonesia juga telah melayani rute penerbangan baru, yaitupenerbangan dari Jakarta menujuMumbai, India. Penerbangan dari Jakarta ke Mumbai tersebut dilayani melalui Bangkok sebanyak 3x dalam setiap minggunya, yaitu hari Senin, Rabu, dan Jumat.(Yanto)