Published On: Sel, Jan 10th, 2017

PDIP Klaim Elektabilitas Kandidatnya Meningkat

 

PDIP terus matangkan persiapan menghadapi pilkada serentak 2017. Dalam waktu dekat partai ini akan merilis survei kandidat yang diusung. jpg

JAMBI- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) provinsi Jambi terus memantapkan dukungan kandidatnya yang maju di Pilkada serentak jilid II pada 15 Februari 2017 mendatang.
Bahkan partai berlambang Benteng moncong putih ini memastikan elektabilitas kandidat di tiga Pilkada terus meningkat dari survei sebelumnya.
“Dukungan kita terus dimantapkan untuk Kandidat yang didukung PDIP di Tiga Daerah,” ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi saat di hubungi melalui ponselnya, Selasa (10/1).
Selanjutnya pihaknya akan melakukan rilis hasil survei elektabilitas kandidat yang didukung PDIP dimasing- masing daerah. “Rencananya PDIP akan melakukan rilis survei kandidat di tiga Pilkada di akhir Januari,” ujarnya.
Pihaknya memastikan elektabilitas dukungan masyarakat untuk kandidat yang maju di Pilkada Muarojambi, Tebo, dan Sarolangun meningkat dari hasil survei sebelumnya.
“Meskipun bertahap, tapi sejauh ini perkembangannya selalu meningkat,” sebutnya.
Lebih lanjut, Sekretaris Dewan provinsi Jambi ini juga menambahkan kandidat yang di dukung partai besutan Megawati Sukarnoputri ini dapat memenangkan Pilkada di masing- masing daerah.
“Kita optimis kandidat yang diusung PDIP, Tiga Pilkada menang,” katanya dengan nada semangat.
Bicara terhadap dukungan internal partai, selain terus melakukan sosialisasi, partai ini juga telah menyiapkan tim saksi untuk melakukan pengawalan di TPS.
“Untuk saksi di TPS kita sudah siapkan dan kita koordinasikan untuk pembekalan,” pungkasnya.(ifan)