Published On: Kam, Jan 12th, 2017

KPU Tebo Pilih Chaca Annisa, Jadi Moderator Debat

Chaca Annisa.LIPUTAN JAMBI- Debat kandidat di Kabupaten Tebo yang akan berlangsung 25 Januari nanti, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menetapkan nama moderator yakni salah satu presenter TV nasional, Chaca Annisa.

Komisioner KPU Tebo, Riance Juscal mengatakan, untuk moderator pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari Chaca Annisa yang merupakan Presenter TV One. Selain merupakan presenter dari segi akademisi juga merupakan master politik dan saat ini juga tercatat sebagai dosen salah satu perguruan tinggi di Jakarta.
“Jadi kombinasi dari sisi presenter dan keilmuannya dapat,”katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (12/1).
Lanjut Riance, pemilihan Chaha sebagai moderator debat juga memahami betul jika moderator di debat merupakan bagian dari kerja bersama KPU. Sehingga nantinya memang sudah tidak ada persoalan lagi. Sementara untuk panelis sendiri semuanya berasal dari perguruan tinggi di Jambi. Namun, ia belum bisa menyebutkan siapa panelis yang akan digandeng karena ingin menjaga integritasnya. Sehingga mereka bisa bekerja fokus untuk menyusun debat kandidat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
“Nama-nama panelis belum bisa kita beberkan. Ini untuk menjaga integritas,” ucapnya.
Untuk Chaca sendiri akan berangkat dari Jakarta via Bungo. Sehingga untuk perjalanan dari Bungo ke tebo hanya butuh waktu 40 menit saja.
“Jadi kita Alhamdulillah sudah ada Bandara di Bungo jadi tidak terlalu jauh,”ucapnya.
Bagaimana dengan persiapan lainnya? Riance mengaku tidak jauh berbeda dengan hasil pertemuan dengan sebelumnya. Tidak ada APK dan yel-yel selama debat. Peserta juga tetap dibatas. Selebihnya bisa mengikut nonton bareng di posko masing-masing.
“Pelaksanaannya, untuk peserta tetap kita batasi dan tidak ada yel-yel selama debat,” pungkasnya.(ifan)