Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Warga RT 10 Kenali Besar Kesal Bangunan Pagar Menutup Aliran Limbah Rumah Tangga

 

Jpeg

KOTA JAMBI-Sebuah bangunan yang berada di atas drainase yang sedang dalam pengerjaan membuat warga RT 10 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barjo, yang berada di jalan sersam anwar bai, Lorong bukit beliung membuat kekesalan warga atas bangunan pagar menyalahi aturan tersebut.

Ketua RT 10 Farup Yahya saat diminta konfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menegur kepada pemilik bangunan atas nama andre yang menutup aliran sungai tersebut, akan tetapi tidak dihiraukannya.

“Sebelum ia bangun pagar tersebut, saya minta perlihatkan sertifikatnya, namun pemilik tidak mau menunjukannya. Pihaknya sudah memberitahu kepada Lurah dan Camat tapi sampai saat ini belum ditanggapi ,”ucap ketua RT 10 Kenali Besar.

Jpeg

Ia menambah, bangunan pagar tersebut itu memang sangat menganggu akses aliran air melalui drainase. Karena drainase tersebut merupakan satu-satunya tempat aliran limbah rumah tangga.

“Saya minta pemerintah baik itu Lurah, Camat dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) serta Satpol PP Kota Jambi bertindak tegas terhadap dugaan bangunan yang menyalahi aturan, supaya kedepan hal serupa ini tidak kembali terjadi,”tukasnya.( Ari )