Published On: Rab, Apr 19th, 2017

Sherrin : Ajak Orang Tua Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama

 

IMG_20170416_091109

LIPUTAN JAMBI- Bunda Pendidikan Anak Usia DIni (PAUD) Provinsi Jambi, Sherrin Tharia mengajak orang tua untuk membentengi anak dengan ilmu agama, sebagai pembekalan karakter dan akhlak anak. Dan, membentengi anak dengan ilmu agama sebaiknya dilakukan sejak anak usia dini. Hal itu dikemukakan oleh Sherrin Tharia saat Meninjau PAUD Kasih Ibu Desa Demong Sakti Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, Minggu (16/04).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Chairunnisa Erwan Malik dan Bunda PAUD Kabupaten Kerinci Nailil Husnah Adirozal beserta rombongan mendampingi Sherrin Tharia dalam peninjauan tersebut.

Sherrin Tharia mengatakan, anak merupakan harapan bangsa, penerus estafet pemimpin bangsa, untuk itu, pendidikan mulai usia dini perlu perhatian super khusus karena pengaruh diera global sekarang ini cukup kompleks .”Dengan demikian, semua orangtua harus membentengi anak dengan ilmu agama,” ujar Sherrin Tharia.

Sherrin mengemukakan, anak harus beriman, namun juga harus berilmu, dua pondasi untuk menghadapi masa depan.

Sherrin mengungkapkan, tujuan dan inti peninjauan  PAUD Kasih Ibu adalah agar pendidikan di Provinsi Jambi terutama PAUD, Pendidikan Non Formal memliliki standar yang sama. “Kita tidak ingin anak kita terfokus pada satu tempat pembelajaran saja, anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Kita ingin anak-anak kita mendapatkan pelayanan pendidikan yang terbaik dan berkualitas, serta tenga pengajar yang baik dan sabar dalam menghadapi anak-anak,” tutur Sherrin

“Anak usia dini saat ini merupakan calon pemimpin ditahun 2030 mendatang. Untuk itu, persiapan bekal yang ditanam harus yang berakhlak dan beriman serta berilmu,” lanjut Sherrin

Sherrin menjelaskan, PAUD merupakan dasar untuk mengembangkan kecerdasan seorang anak, dimana dengan landasan yang kokoh diharapkan menghasilkan kualitas SDM yang mampu bersaing pada era globalisasi. “Kita tahu bahwa PAUD merupakan pondasi untuk membangun lebih lanjut, jika pondasinya bagus maka akan kokoh juga, dengan pondasi yang kokoh mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat bersaing secara terbuka dengan SDM yang berkualitas,” terang Sherrin.

“Saya juga menghimbau para guru PAUD dalam menghadapi anak-anak harus banyak bersabar dan tawakal serta kasih sayang. Tenaga pendidik harus lebih profesional dalam mengajar, sehingga ajaran mulia yang telah ditanamkan guru di sekolah tidak terkontaminasi dengan ajaran yang didapatkan dari berbagai tayangan yang tidak sesuai dengan umur dan perkembangan psikologis anak-anak,” ungkap Sherrin.

Bunda PAUD Provinsi Jambi ini sangat mengapresiasi PAUD Kasih Ibu karena disamping orangtua mengantar anaknya juga disediakan ruang tunggu bagi orangtua yang menunggu anaknya sembari diberi pelatihan menjahit bagi ibu-ibu, dan hasilnya dimanfaatkan untuk bersama.

Sebelumnya, Bunda PAUD Kabupaten Kerinci Hj. Nailil Husnah Adirozal menyampaikan, kunjungan Bunda PAUD Provinsi merupakan bentuk kecintaannya terhadap dunia pendidikan. “Bunda PAUD kita ini sangat memperhatikan pendidikan agar anak kita mulai sedini mukin memperoleh pembelajaran yang maksimal,” jelas Nailil.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Bunda PAUD Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci. Dorongan dan semangat yang Bunda berikan akan kami terapkan,” pungkasnya.

Editor : Riyadi