Published On: Sab, Apr 22nd, 2017

Bupati Buka Median Jalan Depan Masjid Al Muhajiri

Guna Mempermudah Akses Pengendara

LIPUTANJAMBI.COM, BNAGKOBupati Merangin H Al Haris kemarin (22/4) membuka median jalan jalur tiga di depan Masjid Al Muhajirin Bangko. Pembukaan marka jalan itu, menggunakan satu alat berat dan satu unit damtruk pengangkut bongkaran.

Dijelaskan bupati, pembukaan median jalan itu bertujuan untuk mempermudah akses para pengendara di Jalan Lintas Sumatera tersebut, singgah untuk shalat di Masjid Al Muhajiri. Mengingat sebelumnya untuk singgah di masjid itu, harus memutar dulu puluhan meter.

‘’Pembukan median jalan ini sesuai permintaan masyarakat dan untuk masyarakat. Selain akses ke masjid, juga guna mempemudah masyarakat belanja ke sederetan toko di kawasan itu, sehingga perekonomian bisa lancar,’’ujar Bupati.

Tidak hanya itu lanjut bupati, pembukaan median jalan itu juga mempermudah akses ke Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin yang berada di sebelah Masjid Al Muhajirin, sehingga tidah harus memutar kendaraan puluhan meter lagi.

Median jalan yang dibuka di depan Masjid Al Muhajirin Bangko itu, panjangnya sekitar enam meter. Kadis PU Merangin M Arif menambahkan, median jalan yang dibuka tidak digunakan untuk dua arah.

Artinya median jalan yang dibuka itu, khusus untuk pengendaraan di jalur tengah dari arah kantor bupati menuju ujung jalur tiga yang mau masuk jalur lambat di bagian kiri jalan. Pengendara dari jalur lambat kiri jalan, tidak diperbolehkan masuk ke jalur tengah (cepat).

‘’Jadi median jalan yang kita buka ini untuk satu arah saja, dari jalur tengah ke jalur lambat. Nanti kita pasang lampu dan rambu-rambu larangan masuk dari jalur lambat ke jalur cepat,’’terang M Arif.(ara)