Published On: Sel, Apr 25th, 2017

GMPM Lakukan Aksi Dugaan Selingkuh Mantan Bupati Tebo

Liputanjambi.com TEBO-ratusan massa yang menamakan dirinya gerakan masyarakat peduli moral (GMPM) kabupaten tebo akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Lembaga adat melayu jambi tebo, DPRD Kabupaten Tebo dan kantor Bupati Tebo. Aksi itu menuntut lembaga adat kabupaten tebo untuk menuntaskan dugaan perselingkuhan bupati terpilih, Sukandar yang menghebohkan beberapa waktu lalu.
“Besok sudah dipastikan kita akan melakukan aksi damai. Menuntut LAMJ Tebo, menyelesaikannya dalam kerangka hukum adat berdasarkan bukti yang ada,” kata koordinator aksi, Iwan perdana kepada JNN, Selasa (25/4).

Menurut dia, apabila persoalan ini tidak segera diselesaikan akan menimbulkan suatu presedent buruk bagi pemerintahan kabupaten Tebo. Masyarakatnmenganggap pemimpin yang memimpin Tebo cacat secara moral.”

Dan seorang yang dianggap cacat secara moral dalam hukum adat melayu kabupaten Tebo, tidak pantas untuk menjadi seorang pemimpin apalgi menjadi seorang Bupati di kabupaten Tebo,” katanya.
Atas dasar pertimbangan itu, demi tegaknya hukum adat melayu jambi dibuminseentak galah serengkuh dayung. Kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan perempuan di Tebo untuk bersama- sama melakukan aksi damai besok.
” Mari kita bersama sama melakukan aksi damai untuk menuntaskan persoalan dugaan oerselingkuhan Sukandar, demi kabupaten Tebo yang terbebas dari seorang bupati yang tidak bermoral,” pungkasnya.(dva)