Published On: Kam, Apr 27th, 2017

Wabup Merangin Ajak Kaum Perempuan Wujudkan Cita-Cita Kartini

Liputanjambi.com BANGKO- Wakil Bupati Merangin Khafit Moein mengatakan, saat ini perempuan yang mempunyai kemampuan, dan talenta   serta semangat yang luar biasa akan bisa menjadi pemimpin, baik seperi kades maupun pemimpin lainnya, Hal ini disampai dalam memperingati hari kartini pemerintah kabupaten merangin.

“Selamat kepada perempuan Merangin atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari Kartini ini. Semoga kedepannya perempuan Merangin bisa menjadi ‘Kartini-Kartini yang hebat. Saya juga mengajak kaum perempuan wujudkan cita-cita kartini ’’ujar Wabup.

Kegiatan ini begitu meriah dan berbagai berbagai lomba ditampilkan dalam memeriahkan hari kartini.

Wabup juga menegaskan, segenap Pemerintah Kabupaten Merangin sangat berterimakasih kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang sudah lama mengabdi.Pengabdian guru PAUD itu di kecamatan ada yang 10 tahun dan 15 tahun, bahkan ada juga yang sampai 20 tahun tampa digaji dengan APBD Merangin.

“Para guru PAUD ini sangat layak mendapatkan penghargaan,’’terang

Wabup yang juga memberikan beasiswa kepada para pelajar berprestasi. Ia berharap semoga kedepannya para guru PAUD lebih semangat untuk mendidik anak-anak di desanya, semangat menidik adalah merupakan samangat kartini

Dalam hal ini juga ada sebanyak 26 orang guru PAUD di desa dan kecamatan yang diberikan penghargaan oleh Bunda Paud Merangin Hj Hesti Haris.

Untuk mewujudkan perempuan Merangin menjadi Kartini Hebat itu, Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris sudah terus mengupayakan membuat perempuan Merangin menjadi pintar.

“’Kami terus memotivasi dan mengajak para perempuan ikut dalam kegiatan bintek. Dengan demikian perempuan-perempuan Merangin menjadi lebih pintar. Terpenting mempunyai keinginan kuat untuk maju,’’ujar Hj Hesti Haris.

Pendiri Taman Bunga Hesti’s Garden ini, juga telah memotivasi ibu-ibu kades untuk terus maju dan memotivasi para ibu-ibu di desa mengadakan kegiatan-kegiatan positif, sehingga kedepannya bisa lebih menjadi hebat dan pintar.

“Melalui momentum peringatan hari Kartini ini, marilah kita kaum ibu-ibu mencontoh betapa kuat dan hebatnya Ibu kartini,”terangnya(Andi)