Published On: Sel, Mei 2nd, 2017

H Al Haris: Ayo Semarakkan Gema Subuh di Masjid

Bupati Hadiri Isra Miraj di Masjid Jamik Dusun Bangko

LIPUTANJAMBI.COM, BANGKO-Ayo semarakan gema subuh di masjid-masjid, karena masjid tempatmembina dan mendidik anak-anak, agar tidak mudah terpengaruh perbuatan yang negatif, termasuk pengaruh bahaya narkoba.
Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris saat menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamik Dusun Bangko pada Sabtu malam (29/4). ‘’Ada beberapa desa yang sukses mengajak masyarakat melakukan Gema Subuh,’’ujarnya.
Di Desa Pulau Rengas misalnya jelas bupati, di desa itu bupati melihat sendiri masjidnya dipenuhi jemaah saat Subuh. Sebuah daerah itu lanjut bupati, akan tentram, damai dan berkah jika warganya rajin ibadah meramaikan masjid.
‘’Kita tinggal di kota, tetapi masih kuatmempertahankan adat istiadat. Hal inilah yang sangat membanggakan. Ada masjid melakukan program malam minggu dengan berbagai kegiatan remaja masjid,’’terang Bupati.
Pada kesempatan itu bupati secara pribadimembantu pembangunan WC Majid Jamik. Pada 2017 ini terang bupati, juga ada mesjid yang pembangunannya dibantu dengan dana APBD, disamping dana swadaya masyarakat.
Menariknya pada peringatan Irak Miraj yang menghadirkan penceramah Ustad H Innayatullah itu, bupati berpesan kalau sudah masuk tahun politik nanti, bupati berharappolitik jangan sampai merusak hubungan silaturahmi antar sesama masyarakat.
‘’Allah sudah mengatur semuanya, marin kitaberpolitik dengan santun dan baik-baik saja.Jangan sampai bisa merusak hubungan keluarga dan silaturahmi antar kita,’’tegas Bupati dibenarkan seluruh jemaah yang hadir. (Red:andi)