Published On: Sen, Mei 15th, 2017

TPS Belakang Kantor Gubernur Dan Bagan Pete Diusulkan Dapat Bantuan Bronjong Dari BWSS

JAMBI-  Gubernur Zumi Zola meminta sejumlah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sejumlah titik di Kota Jambi segera dibersihkan, mengingat terlalu banyak sampah yang menumpuk.

Hal ini disampaikan Gubernur Zumi Zola saat meninjau langsung TPS di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, belakang Kantor Gubernur Jambi dan di Jalan TP Sriwijaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (14/05).

“Saya minta TPS di belakang Kantor Gubernur dan di jalan TP Sriwijaya ini segera dibersihkan, karena sampah yang ada sekarang sudah sangat menumpuk sekali dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Menggangu masyarakat yang melalui jalan ini,” kata Gubernur Zumi Zola.

Setelah dilakukan pembersihan, di lokasi itu akan di bangun bronjong atau gabions. Karena daerahnya bertebing dan di bawahnya ada Danau Sipin. “Sudah kita ajukan ke Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pembangunan bronjong atau gabions di daerah ini. Pembangunan bronjong atau gabions akan dilakukan tahun ini juga setelah kawasan ini dibersihkan,”sebutnya.

“Dan saya minta masyarakat untuk membuang sampah di kawasan ini. Saya akan koordinasi ke Pemkot, nanti disini akan disediakan beberapa kotak sampah untuk menampung sampah dikawasan ini,” ujar  Gubernur Zumi Zola yang juga di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.
Dari keterangan gubernur, di kawasan itu nanti akan dibangun Ruang Terbuka Hijau untuk masyakat. (Yanto)