Published On: Sen, Mei 22nd, 2017

Bappeda Kota Jambi Adakan Rakor Teknis Verifikasi Penyelenggaraan Kota Sehat

 

KOTA JAMBI- Senin, (22/5) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jambi mengadakan rapat koordinasi teknis verifikasi penyelengaraan kota sehat tahun 2017. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Sekda Mukhlis A Muis, dalam sambutannya mengatakan, untuk peningakatan kualitas pengelolaan kesehatan di Kota Jambi merupakan bagian yang penting dalam pembangunan Kota Jambi.

“Kita semua senantiasa harus tetap fokus untuk menjaga determinasi kita kepada terget-terget yang kita tetapkan di awal. Termasuk juga hal yang menunjukkan eksistensi kita kepada masyrakat, melalui prestasi dan pengakuan atas integritas kita dalam melaksanakan pembangunan khususnya bidang kesehatan,”ucapnya.

Mukhlis menjelaskan, melalui rapat koordinasi ini dapat mengevaluasi pelaksana program dan kegiatan yang terkait dengan penyelengara kota sehat din Kota Jambi dan selanjutnya, hasil dapat di verufikasi untuk meningkatkan kehandalan dan kualitas kinerja yang dilaksanakan dalam mewujud kota sehat itu sendiri, yang akan menjadi bahan penilaian oleh kementerian dan lembaga yang terkait ditingkat pusat.

“Saya berharap semua dapat mengambil peran sesuai tugas dan fungsi . Perhatikan seluruh variabel dan komponen penilaian , maksimalkan seluruh potensi dan sumberdaya yang ada agar upaya mewujudkan kota sehat tahun 2017 ini dapat menjadi sebuah gerakan yang melibatkan seluruh komponen masyrakat,”harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Romi Tri Nugraha mengatakan, sesuai dengan peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI nomor 34 tahun 2005 tentang pendoman penyelengaraan kota dan kabupaten sehat yang mengamanatkan suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih,nyaman ,aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

“Kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya kondisi kota dan kabupaten untuk hidup aman, nyaman dan sehat bagi warga melalui upaya peningkatan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya secara optimal sehingga dapat mendukung produktivitas dan perekonomian daerah,”jelasnya.

Peserta kegiatan ini dari tim pembina kota sehat kota jambi, forum kota sehat, camat se Kota Jambi dan tim penggerak PKK, serta Kepala Puskesmas se Kota Jambi. (Ndang)