Published On: Sen, Mei 22nd, 2017

Gubernur Lantik Bupati Perempuan Pertama di Jambi

KOTA JAMBI-Senin (22/5) Gubernur Jambi Zumi Zola melantik Masnah Busro, Bupati perempuan pertama di Jambi, bersama dua bupati terpilih lainnya yang terpilih pada Pilkada serentak tahap II 2017.

“Saya ucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan masyarakat ini dapat dijalankan dengan baik,” kata Zola usai melantik tiga bupati tersebut.

Tiga bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi itu yakni Masnah Busro- Bambang Bayu Suseno (Muarojambi), Cek Endra- Hilallatil Badri (Sarolangun) dan Sukandar-Syahlan (Tebo).

Zola juga berpesan kepada semua bupati dan wakil mulai hari ini tidak ada lagi bicara dukung mendukung siapa karena masa Pilkada telah berlalu.

“Kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar menepati janji-janji politik yang telah diucapkan pada masa kampanye dulu,” ujarnya.
Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh bupati untuk membangun Provinsi Jambi secara bersama-sama. Segera jalankan visi dan misi yang telah disusun pada masa Pilkada lalu untuk direalisasikan ke depannya.

Catatan menarik di Pilkada serentak 2017 adalah menelurkan satu kepala daerah perempuan, atau dalam sejarah Jambi satu-satunya perempuan yang berhasil menjabat bupati.
Masnah Busro berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno, mereka berdua adalah anggota DPRD Provinsi Jambi. Mereka berdua mundur di legislatif dengan niat maju sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk menuntaskan pembangunan di Muarojambi.

Di Kabupaten Muarojambi, nama Masnah Busro tidak asing di telingga masyarakat, pasalnya ibu tiga anak ini pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada tahun 2009.(Ndang)