Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Jelang Puasa, Bupati Sidak Pasar

Harga Sembako Masih Stabil

LIPUTANJAMBI.COM,BANGKO-Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Bupati Merangin H Al Haris dan rombongan kemarin (24/5) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Bangko.

Di pasar yang berada di jatung Kota Bangko tersebut, bupati memantau langsung kondisi harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang puasa, yang cenderung naik.

‘’Jadi berdasarkan pantauan kita di pasar, harga kebutuhan pokok masih sangat stabil. Belum ada lonjakan harga yang sangat memberatkan masyarakat menjelang bulan puasa ini,’’ujar Bupati.

Harga cabai masih dikisaran Rp 20 sampai Rp 22 ribu perkilogramnya, cabai rawit antara Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu perkilogramnya. Begitu juga dengan harga ayam kampung masih stabil Rp 50 ribu perkologramnya.

Sedangkan harga beras masih mengambang Rp 184 ribu per-10 Kg-nya. Sementara harga telur sedikit mengalami kenaikan dari Rp 35 ribu menjadi Rp 38 ribu perkarpet.

Harga ayam potong dari Rp 28 ribu menjadi Rp 32 ribu perkilogramnya, harga daging juga masih sangat stabil Rp 130 ribu perkilogramnya. Khusus untuk harga daging, bupati telah melakukan antisipasi.

Usai melakukan sidak pasar itu, bupati bersama rombongan bertolak ke Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat. Di desa itu ada pembibitan dan penggemukan sapi milik Pemkab Merangin.

Bupati menunjukan langsung sapi-sapi yang siap potong, bila terjadi lonjakan harga daging di pasaran. ‘’Kita telah menyediakan sekitar 60 ekor sapi siap potong, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga daging di pasaran,’’terang Bupati.

Selain itu bupati juga menujukan penggemukan sapi milik warga di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat. Di lokasi itu ada puluhan sapi yang siap potong, guna menekan harga pasar bila terjadi lonjakan harga daging.(Andy)