Published On: Kam, Jun 1st, 2017

Polisi Masih Dalami Kasus Korupsi Dana Desa

LIPUTANJAMBI.COM, TEBO –Kepolisian resort Tebo mengungkapkan masih melakukan penyelidikan terkait penggunaan dana desa tahun anggaran 2015 dari dua Desa yakni Aburan Batang Tebo dan desa Sungai Alai dikecamatan Tebo tengah kabupaten Tebo. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk mendalami keterlibatan kepala desa dalam kasus tindak pidana korupsi.
” Karena menyangkut anggaran dana desa,  jadi kita dalami penyelidikannya dalam kasus tindak pidana korupsi, ” kata Kapolrest Tebo,  AKBP.  Budi Rachmat Melalui kasat reskrim,  AKP.  Maruli Hutagalung kepada JNN. co. id beberapa waktu lalu.
Menurut Kasat reskrim ini,  sejumlah saksi yang sudah diperiksa terutama pihak DPMPD,  kepala desa, dan saksi dari desa sekitar lima hingga tujuh orang. Dalam waktu dekat penyidik akan melakukan gelar perkara di polda untuk menetapkan tersangka dan segera menyampaikan SPDP ke kejaksaan negeri Muara Tebo.
” Kepala desa statusnya baru calon tersangka,  belum tersangka.  Kita menghormati azas praduga tak bersalah apalagi terkait masalah Tipikor, ” kata Maruli.
Sementara untuk kasus desa Sungai Alai, sejauh ini juga masih dalam proses penyelidikan juga.  Pemeriksaan kasus itu,  tetap berjalan.  Dan calon tersangkannya adalah mantan Pjs kepala desa. (dva)