Published On: Kam, Jul 13th, 2017

Lagi, ASN di Tebo Tersandung Kasus Hukum, OPD Segera Laporkan

LIPUTANJAMBI.COM, TEBO – Satu persatu, ASN dilingkup pemerintahan kabupaten Tebo harus menjalani proses hukum. Preseden ASN tersandung kasus ini banyak menyita perhatian publik.
Pasca penahanan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana TKD desa Sungai Alai, Adi Syam mantan Pjs. Kades Sungai Alai tahun 2015 lalu oleh Polrest Tebo 10 Juli 2017. Dia yang juga merupakan ASN dengan jabatan kepala seksi dikecamatan Tebo tengah itu juga bakal menerima sanksi disiplin sebagai pegawai abdi negara.
Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan, SH kepada wartawan menyatakan akan berkoordinasi BKPSDM untuk menyikapi ASN yang kembali tersandung masalah hukum. Tujuannya untuk mendapatkan informasi terhadap ASN-ASN yang dihadapi dengan permasalahan hukum.
” Kita akan Koordinasi dulu dengan BKPSDM untuk mencari informasi. Kita harapkan kepada atasan tempatnya bekerja melaporkan,” kata Syahlan, Kamis (13/7) dikantornya.
Sesuai dengan aturan yang ada, sanksi disiplin terhadap mereka bisa diterapkan. Tetapi sesuai dengan PP No. 53 tahun 2010, sanksi baru dapat dijatuhkan jika sudah berkekuatan hukum tetap (inkrach).
” Bisa saja tim penegakan disiplin akan bekerja menyikapi banyaknya ASN yang bermasalah hukum ini. Tetapi apakah dapat dijatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan sebelum putusan inkrach, saya akan pelajari hal itu,” katanya.(dva)