Published On: Ming, Agu 20th, 2017

H Al Haris Letakan Batu Pertama Rehap Masjid Al Mukmin

LIPUTANJAMBI.COM, BANGKO -Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat (18/8), meletakan batu pertama rehap Masjid Al Mukmin Desa Pamenang Kecamatan Pamenang. Acara yang dihadiri anggota DPRD Provinsi Jambi H Salam itu, dilakukan usai Shalat Jumat.

Menurut bupati ada tiga alasan mengapa masjid yang dibangun tahun 1960-an itu direhap. ‘’Pertama karena bangunan masjid ini kiblatnya sudah tidak sesuai lagi,’’ujar Bupati pada acara yang diawali dengan makan siang bersama tersebut.

Alasan lainnya karena lantai masjid  lebih rendah dari badan jalan sehingga bila hujan, air dari jalan selalu masuk masjid. Sedangkan alasan ketiga, karena jemaah masjid itu selalu membludak, sehingga masjid itu perlu dibangun dua lantai.

Masjid yang lokasinya bersebelahan dengan rumah orang tua Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Merangin H Shomat itu, akan dibangun lebih lebar dan panjang dari bangunan pertama yang hanya berukuran 40-60 meter.

Rehap masjid itu dilakukan dengan dana swadaya masyarakat di sekitarnya. Kendati demikian, bupati akan membantu lewat dana daerah sebesar Rp 200 juta. Menariknya pada acara tersebut, warga sangat antusias memberikan sumbangan.

Pada kesempatan itu, bupati memang mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berperan menyelesaikan pembangunan masjid. ‘’Semoga Allah selalu memberikan rizky kepada kita semua untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini,’’harap Bupati.

Selain itu, bupati yang datang membawa Pimpinan Bank Sembilan Jambi, pada acara itu juga memberikan bantuan pembangunan masjid. Bupati yakin dengan kebersamaan yang tinggi, masjid itu akan rampung tepat waktu. (Andy)