Published On: Kam, Sep 7th, 2017

Teten: Pak Jokowi Enggak Urusi Politik Pilpres 2019

LIPUTANJAMBI.COM, JAKARTA – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki mengatakan, pidato Presiden Joko Widodo yang menyerahkan urusan kampanye politik di Pilpres 2019 kepada relawan Pro Jokowi (Projo) adalah penegasan bahwa Jokowi enggak urusi politik Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Teten saat dimintai penjelasan soal pernyataan Jokowi di acara Rakernas Ketiga Projo di Jakarta Utara beberapa hari lalu.

Teten mengatakan, presiden memahami bahwa periode pemerintahannya efektif tinggal setahun lagi. Sebab, pada September 2018 sudah masuk tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

“Nah tapi beliau kan kemudian bilang, ‘saya tidak pikiran lah urusan politik. Saya hanya fokus kerja. Urusan politik ya Projo saja’. Saya kira itu untuk mempertegas beliau gak ngurusin itu, beliau hanya fokus menyelesaikan pemerintahan ini,” ucap Teten di kompleks Sekretariat Negara Jakarta, Kamis (7/9).

Menurut mantan aktivis ini, masyarakat perlu mengetahui bahwa Jokowi telah memastikan dan meminta para menterinya untuk fokus menjalankan program yang sudah ada tanpa membuat program baru. Termasuk melarang pembantunya jangan ikut-ikutan kampanye.

“Jadi saya kira klir Pak Presiden tidak mau ngurusin Pilpres itu urusannya secara bersama, atau urusan Projo lah,” tandasnya. (jpnn)