Liputanjambi.com JAMBI– Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Jambi melakukan penggalangan dana untuk membantu korban  gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan ini sebagai respon kepedulian terhadap korban terdampak bencana.Kegiatan sosial ini melibat Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) dan ortom Muhammadiyah Kota Jambi yakni, Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci (TS) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Kegitan tersebut direspon baik oleh para pengendara dengan turut membantu mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami MDMC Jambi bersama Ortom Muhammadiyah Kota Jambi hari ini turun ke jalan untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan,” ucap Tarmizi Korwil MDMC Jambi.

Senada dengan Tarmizi, Rocky Candra Wakil Bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah  (PP-Pemuda Muhammadiyah) sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi mengatakan, “Hari ini saya ikut bersama teman-teman AMM Kota Jambi melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena musibah bajir dan gempa di Sulbar dan Kalsel,” kata Rocky saat dijumpai oleh tim gentala.id disimpang 4 Puncak Kota Jambi yang menjadi tempat kegitan tersebut, Sabtu (23/1/21).

Lebih lanjut Rocky juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi khusunya Kota Jambi yang telah sudi mengulurkan tangan untuk memberi sumbangan kepada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan kita.

Ortom Muhammadiyah Kota Jambi mengajak siapapun untuk peduli dan membantu saudara-saudara di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Donasi dapat disalurkan ke rekening 4410038970 a.n. Lazismu Wilayah Jambi, Bank Muamalat.*(NS)