Batanghari-liputanjambi.com,Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) lantik 16 orang Penjabat Fungsional tertentu di Pemerintah Kabupaten Batanghari, pelantikan tersebut digelar di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (21/06/2022).

“Dengan dilantikanya 16 orang pejabat Fungsional ini, tentunya para rekan-rekan bisa bekerja dengan semangat dan bisa bertanggung jawab sesuai jabatannya sekarang. Juga harus bisa menerapkan cara berpikir baru,” kata Bupati Batanghari MFA.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah atau janji jabatan itu merupakan penerimaan CPNS 2019.

“Dengan jiwa mudanya mereka bisa menjadi representasi dari orang yang berpikir maju ke depan, sehingga ASN yang berprofesi sebagai guru penggerak bisa menggerakan orang lain,” ucapnya

Jabatan Fungsional harus memiliki beberapa kelebihan dibandingkan struktural, di antaranya bisa naik pangkat sesuai dengan nilai angka kredit yang dikumpulkan.

“Saya tidak mau ASN di Batanghari hanya menjalankan urusan rutinitasnya saja, dia harus punya inovasi dan pekerjaanya berdampak bagi instansi tempat mereka bernaung,” sebutnya.

BACA JUGA
Jum’at Berkah, Rifa’i : Pembiasaan Bupati Batanghari
Bakeuda Batanghari Himbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Patuhi Pajak
Bupati Batanghari Secara Resmi Buka Kegiatan Seleksi JPT
Pihaknya berharap, dengan pengambilan sumpah itu maka para pejabat mempergunakan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dan lebih baik lagi.

“Pejabat Fungsional menuntut loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja. Saya pun mendorong pejabat untuk lebih kreatif dan inovatif saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya

Kemudian, mengenai evaluasi terhadap ASN soal kehadiran dan perjanjian kinerja di situ akan dilakukan evaluasi. Apakah perjanjian kinerja yang mereka tandatangani sudah tercapai atau belum.

ÔÇťApakah sarana dan prasarananya tidak memadai atau memang lingkungan kerjanya yang menghalangi mereka,” ungkapnya(HR)