Muarasabak-Liputan Jambi com,Setelah kegiatan apel pagi Polres Tanjab Timur melaksanakan pelatihan Simulasi unjuk rasa Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota ) yang dilaksanakan di jalan depan Mako Polres Tanjab Timur

Kegiatan dimulai dengan Apel kesiapan, diawali dengan suara bel (Alarm Stelling) dan dilanjutkan dengan simulasi adanya kejadian ber eskalasi tinggi yang mengganggu keamanan dan di ikuti penempatan ploting seluruh personil di seputaran area markas komando polres Tanjab Timur.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman Sistem pengamanan aksi unjuk rasa. Latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap aset aset negara.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personil Polres dan sarana prasarana dalam rangka menjaga kondisi aman di kabupaten Tanjab Timur, karena situasi setiap saat bisa berubah. Misalnya ada kebakaran, demo dan yang lainnya apa yang harus dilakukan itu yang penting. Sehingga kita selalu siap menghadapi situasi apapun ”jelas kapolres.

Dengan diadakannya Simulasi Latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan dalam Kota), untuk melatih kemampuan Anggota Polres Tanjab Timur dalam melaksanakan Pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Tanjab Timur. serta dinamika kedinasan dan memberikan perhatian kepada seluruh anggota agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan instansi dan juga tentang kedisiplinan anggota dan ikhlas menjalankan tugas yang mulia di Kepolisian Republik Indonesia khususnya kepada anggota jajaran polres Tanjab Timur.ucapnya.(9int).