Liputanjambi Com. Polresta Jambi – Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap komplotan geng motor yang sudah meresahkan warga beberapa waktu lalu di Kota Jambi, Pelaku yang diamankan berjumlah 7 orang yakni , RP (17) , TA (16), RP (16), AF (15) , RA (16) , EK (15) dan PR (16) pada Selasa (19/7/2022).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menyampaikan bahwa setelah mendapat laporan dari korban, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan rekaman cctv, sehingga di dapatkan data dan keberadaan para pelaku.

” Para pelaku langsung diamankan, pada saat diamankan para pelaku tidak melakukan perlawanan,” jelas Mas Edy.

Diungkap oleh Kompol Mas Edy bahwa kronologis kejadiannya pada hari Minggu 17/7/22 sekira pukul 00.10 wib, di depan Perum CitraLand Mayang Mangurai.

” Korban yang berboncengan dengan temannya, saat melintas didepan Perum CitraLand terdapat sekitar 10 motor yang berpapasan dengan korban, mereka langsung memutar balik dan mengejar korban “, terang Mas Edy.

Dikatakan Mas Edy, korban diancam dengan sebilah samurai dan dibacok mengenai kepala dan tangan, kemudian motor yang dikendarai terjatuh dan dirusak para pelaku.

Sedangkan di TKP lainnya di Cafe Pusuk Nauli pada Minggu, 17/07/22 terjadi kembali pembacokan oleh komplotan geng motor. Korban datang mendekati para pelaku untuk mendamaikan keributan, pada saat mau mendamaikan kejadian tersebut salah satu dari yang bertikai langsung menikam dan membacok korban.

” Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok di kepala dan luka tusuk di dada serta telapak tangan kirinya, selain itu 1(satu) Buah Handphone Merk OPPO A15S juga diambil oleh pelaku, total kerugian Rp.2 600.000, -(dua juta enam ratus ribu rupiah) “, ujar Mas Edy.

Saat ini para pelaku yang telah diamankan sedang diperiksa lebih lanjut, barang bukti yang telah diamankan yaitu 2 (dua) Buah Sajam jenis Samurai dan Parang, 3 Sepeda motor jenis Scoopy dan 1 sepeda motor jenis Beat.(FS).