Kebutuhan listrik memang sudah menjadi andalan masyarakat, bahkan mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok, karena hal inilah oknum yang tak bertanggung- jawab sering memanfaatkan untuk mencari keuntungan di atas penderitaan orang lain. Contoh halnya dalam pemasangan sambungan listrik ke PLN atau menambah daya, warga harus rela merogoh saku lebih dalam.

Achmadi SE., selaku manager PLN UPJ Ajibarang saat di konfirmasi resah, keluhan masyarakat terkait mahalnya pemasangan lisrik. Sebenarnya itu terjadi bukan karena dari pihak karyawan PLN, tapi karena ada pihak lain yang mengatasnamakan PLN yang mencari alasan untuk memudahkan pemasangan listrik tanpa harus repot, padahal pada dasarnya terkait pemasangan listrik pihak dari PLN sama sekali tidak mempersulit.

Mudahnya pemasangan listrik baru, pihak dari PLN sampai membuka web secara online untuk mempermudah Pemasangan listrik lewat online, dan biaya untuk pemasangan listrik pun murah relative tergantung kebutuhannya contohnya untuk pemasangan daya baru 450 VA, uraian biaya yang harus di keluarkan, Biaya pemasangan Rp. 337.500, biaya materai Rp. 3000, biaya setrom awal Rp. 20.000 total 360.000, jadi kalo pemasangan 900 VA tinggal di kalikan 2 saja. Dan pihak dari PLN sama sekali tidak menarik biaya tambahan.

Mengenai temuan mahalnya pemasangan daya baru 900 VA sampai Rp. 1.500.000 bahkan lebih itu bukan dilakukan dari pihak PLN, juga terkait