Liputanjambi.com Tanjung Jabung Timur-
Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah. SH, SIK. Didampingin Dandim 0419 Letkol Infantri. Erwan Susanto. SIP. Serta Kapolres Muaro Jambi AKBP. Yuyan Priatmaja. SH, SIK. Pimpin rapat koordinasi penanganan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan 2021 dengan beberapa perusahaan khususnya yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan Selasa /22/Juni/2021 di Distrik VII PT. WKS Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Ops Kompol Deni Mulyadi. SH, Kabag Sumda Kompol Yanepi SH, Pabung 0419 Mayor Infantri Marlinus Pasae, Kasat Intelkam IPTU Sukman SH, Kasat Sabhara IPTU. Gohan Ramses F Simanjuntak SH, Danramil Kapten Infantri Rudi Marpaung, Kapolsek Geragai Akp. Hardi. MH, Kapolsek Dendang IPTU. Sudar. SH dan pihak perwakilan dari perusahaan yakni: PT. WKS, PT. ATGA, PT. DSSP, PT. EWF, PT. KASWARI UNGGUL yang ada di Tanjung Jabung Timur.

Adapun kata sambutan yang disampaikan Kapolres AKBP. Deden di acara tersebut mengatakan Agenda-agenda dalam rapat ini yang merumuskan kita tentang Strategi bagaimana menjadi Hutan lahan gambut menjadi agar tetap basa, Sebagaimana yang kita ketahui sebagian besar Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini adalah lahan gambut jangan seperti tahun-tahun yang lalu setela ada api sulit untuk kita padamkan karna akses jalan dikelokasi tidak memungkinkan “Paparnya.

hasil titik ahir setelah aju tukar pendapat dalam rapat semua pihak perusahaan yang hadir sepakat menanda tangani Nota kesepakatan untuk meningkatkan aksessibilitas jalan serta kanal-kanal yang ada diwilayah masing-masing perusahaan dan Posko Pemantauan karhutlah serta mengaktivkan kembali Patroli. (Fs).