shanghai.pvg-ATM-largeSebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang berada di dalam Indomart di Jalan Tambak Raya, Menteng, Jakarta Pusat, digondol oleh kawanan perampok, Rabu (23/1/2013) dinihari tadi. Pelaku mengambil satu box mesin ATM yang belum diketahui jumlah uangnya.

Informasi yang dihimpun, pencurian mesin ATM BRI di dalam Indomart tersebut terjadi sekira pukul 04:30 WIB. Diduga pelakunya berjumlah lima orang yang menggunakan mobil boks, mereka juga memotong kabel alarm. Aksi mereka pun terekam oleh kamera pengintai di dalam Indomart.

Informasi dari Polsek Metro Menteng menyebutkan awal mula kejadian diketahui pukul 04:10 WIB, alarm handphone milik kepala toko Indomaret yang terhubung dengan alarm toko Indomaret berbunyi. Kepala toko kemudian menghubungi Asistennya, Fahri, untuk mengecek toko yang berada di Jl. Tambak Raya No. 61 A RT 07 RW 06 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Dan sekira pukul 04:30 WIB, Fahri tiba di toko mendapati gembok pintu pagar dan rolling door sudah rusak. Setelah dicek ke dalam toko, satu box mesin ATM BRI juga hilang.

Peristiwa dilaporkan ke Polsek Metro Menteng. Kini petugas tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah 5 orang laki-laki. Sedangkan jumlah uang yang ada di ATM belum diketahui.

Diposkan oleh