Sebuah barang mencurigakan yang diduga bom ditemukan pedagang makanan di depan kantor Polsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/11) pagi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi penemuan, diketahui barang mencurigakan itu berupa tabung gas elpiji tiga kilogram yang dililiti kabel di atasnya. Benda itu pertama kali ditemukan Tarno, pedagang makanan di dekat musala Polsek Pasar Kliwon sekitar pukul 04.30 WIB.

Saksi yang melihat barang yang mencurigakan tersebut langung melaporkan ke petugas jaga di Polsek Pasar Kliwon. Petugas Polsek kemudian melaporkan ke Polresta Surakarta untuk mendatangkan tim Gegana.

Tim Gegana langsung datang ke lokasi untuk memeriksa barang yang mencurigakan tersebut. Tim kemudian meledakan barang yang mencurigakan itu, sekitar pukul 05.30 WIB.

Tim Gegana setelah meledakkan barang mencurigakan yang diduga bom tersebut, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sekitar pukul 06.00 WIB, tim meninggalkan lokasi.

Mansyur (50), warga Semanggi, mengatakan dirinya sempat terkejut mendengar suara ledakan cukup keras di Polsek Pasar kliwon.

Mansyur kemudian mendekat ke lokasi, ternyata polisi penjinak bom sedang meledakkan barang temuan yang diduga bom.

“Saya sedang olahraga di alun-alun keraton saat polisi meledakkan barang yang diduga bom itu. Suaranya keras seperti travo listrik meledak,” kata Mansyur.

Sementara pihak kepolisian hingga kini belum memberikan keterangan mengenai penemuan barang mencurigakan yang diduga bom tersebut (pesat news)