Liputanjambi.com JAMBI – Charles Robin Lie atau lebih dikenal dengan nama Bob Bee Builder kembali melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat Jambi atas lonjakan kasus covid-19 yang belum hilang. Kali ini Bob Bee Builder memberikan bantuan berupa tabung oksigen yang di peruntukan bagi pasien covid-19 yang kekurangan oksigen.

Diketahui tabung oksigen 6 m3 tersebut di serahkan langsung kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol. Sigit Dani Sutiyono, di Gedung Dirreskrimsus Polda Jambi, Rabu (04/08/21).

Bob Bee Builder mengatakan bahwa 20 tabung oksigen tersebut merupakan miliknya pribadi, dan ada beberapa pengusaha lainnya dari tempat usaha mereka masing-masing. “Untuk pendistribusiannya sendiri kita percayakan ke Polda Jambi untuk penyaluran oksigen ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan menyerahkan peti jenazah Covid-19 kepada Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, yang di ketahui juga sangat membutuhkan. “Besok kita juga akan memberikan bantuan 20 peti jenazah covid-19 kepada rumah sakit bhayangkara Jambi,” ungkapannya.

Di kesempatan itu juga, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol. Sigit Dani Sutiyono menyampaikan bahwa Kegiatan serah terima bantuan tabung oksigen tersebut digunakan untuk kepentingan medis. Diketahui bahwa kebutuhan oksigen dalam penanganan covid-19 terutama di Provinsi Jambi menghadapi kendala yang cukup berat.

“Kita ketahui dalam penanganan covid-19 kesulitan oksigen ada tiga hal yang sangat krusial, yang pertama adalah suplay bahan baku oksigen, kedua alat angkut yang sangat spesifik dan ketiga adalah keterbatasan dari tabung oksigen yang digunakan di rumah sakit,” paparnya.

“Atas nama Polda Jambi dan kesatuan dari pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengusaha yang telah tergerak hatinya untuk memberikan dukungan penanganan covid-19,” harapnya.

Dirinya menghimbau kepada para pengusaha di seluruh sektor usaha yang bisa memberikan kontribusi dalam penanganan covid-19 yang membantu menghadapi keterbatasan oksigen untuk bersama-sama memberikan dukungan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Bob Bee Builder ini dapat menggugah dan mendorong rekan-rekan dan seluruh masyarakat dalam memberikan dukungan kepada pemerintah guna penanganan covid-19 di Provinsi Jambi,” pungkasnya.( R )