bos-dorna-masih-yakin-rossi-bisa-merangsek-ke-depan-20130112100002CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sangat yakin bahwa Valentino Rossi bisa kembali merangsek ke posisi terdepan di MotoGP musim 2013 ini.

Sembilan kali juara dunia tersebut kembali ke Yamaha tahun ini setelah menjalani dua musim yang buruk bersama Ducati. Meski begitu, Rossi sendiri mengaku ragu atas potensinya musim ini.

“Kita harus paham apakah saya masih merupakan pebalap top, apakah saya masih cepat dan apakah masih bisa meraih podium. Saya sendiri tidak tahu, karena setelah menjalani dua musim yang buruk, tak ada yang tahu,” ujar Rossi.

Bagaimanapun, Ezpeleta tetap optimis tentang peluang Rossi. “Saya sangat yakin, Vale bisa menantang pebalap lain dengan seluruh talenta dan pengalaman yang ia miliki,” jelasnya. “Ia memutuskan kembali ke Yamaha karena ingin kembali merangsek ke depan.”

Hingga kini, Rossi yang akan berusia 34 tahun 16 Februari mendatang masih merupakan pebalap yang populer di paddock MotoGP. Ezpeleta pun yakin pebalap Italia itu bisa tampil baik demi kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

“Vale punya nama besar. Ia adalah pahlawan bagi banyak pebalap dan merupakan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Jika ia mampu meraih podium dan memenangkan balapan, maka akan baik untuk kejuaraan ini,” pungkasnya. (merdeka,com)