Batanghari -Liputan jambi.com,Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang juga merupakan Bunda Genre Batanghari Zulva Fadhil, hadiri giat Talk Show Jambore Ajang Kreatifitas (JAK) Generasi Berencana (Genre) Program Bangga Kencana dengan tema ‘Ayo cegah stunting, agar keluarga bebas stunting’, Selasa (21/06/2022).

Selain Bunda Genre acara yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Muara Bulian tersebut, turut dihadiri oleh Kepala DPPKBP3A, Dinas PDK, Dinas Kesehatan dan Kantor Kementerian Agama Batanghari serta para anggota Forum Genre.

Dalam sambutannya Bunda Genre Batanghari Zulva Fadhil sampaikan, Siswa-siswi yang hadir adalah generasi penerus yang membanggakan orang tua, agama dan Negara.

“Kita yakin adek-adek disini kelak akan ada yang menjadi Pemimpin di Kabupaten Batanghari ini, yakinkan diri bahwa kelak akan menjadi pemimpin Batanghari. Bahwa suatu saat nanti aku akan menjadi pemimpin, yang paling penting adalah kelak akan pemimpin didalam rumah tangga,” kata Bunda Genre Batanghari Zulva Fadhil.

Usai berikan sambutan, Bunda Genre Batanghari memaparkan beberapa edukasi penyebab yang membuat terjadinya stanting.

BACA JUGA
Kejari dan Dinas Kesehatan Batanghari Tandatangani Pakta Integritas
Tak Pulang Sejak Rabu, Seorang ASN Batanghari Dilaporkan Hilang
Penemuan Mayat di Desa Batin Batanghari
Genre merupakan Forum yang dinaungi oleh Dinas PPKBP3A Kabupaten Batanghari yang terdiri dari Siswa-siswi SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita, adapun angka Stunting di Kabupaten Batanghari saat ini dengan update terakhir di angka 24,5 %.

Pada pembukaan kegiatan Talk Show tersebut juga ditampilkan Tari dan Musik Rap Genre(HR)