Batanghari-Liputan jambi.com,Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) hadiri kegiatan perpisahan Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aulia Muara Bulian angkatan ke IV.

Kegiatan perpisahan Siswa-siswi SDIT tersebut dilaksanakan di Gedung Pemuda, Jalan Pramuka Muara Bulian, Rabu (08/06/2022). Turut hadir Bupati Batanghari MFA, Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas PDK, Kalaksa BPBD, Kepala Sekolah SDIT Muara Bulian beserta guru dan para Siswa-siswi SDIT yang didampingi orang tua masing-masing.

“Kita melaksanakan pelepasan siswa-siswi SD Islam Terpadu Aulia Muara Bulian angkatan ke empat, kita harapkan para guru tetap konsisten bagaimana memupuk anak yang karakternya menjadi berakhlak baik,” kata MFA.

“Karena kita tahu kemampuan intelektual ditingkatkan, tapi bagaimana dia punya akhlak yang baik. Sehingga nanti kemampuan mereka akan bermanfaat bagi orang tua, keluarga dan masyarakat disekitarnya. Ini adalah sistem yang harus diatur oleh para guru,” imbuhnya.

“Kemudian juga bagaimana kita membuat generasi-generasi yang handal, sehingga nanti dia bisa memilih yang terbaik untuk dirinya. Kita harapkan dia tidak terkena narkoba, bisa berbakti kepada kedua orang tuanya dan juga dapat membanggakan Kabupaten Batanghari,” ungkap MFA.

Bakeuda Batanghari Himbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Patuhi Pajak
Tari payung, sekapur sirih, ngaji dan puisi yang ditampilkan oleh Siswi-siswi SDIT turut isi rangkaian kegiatan perpisahan SDIT Aulia Muara Bulian.

Salah satu anak Bupati Batanghari MFA, Humairoh Syarah Fadillah yang juga merupakan Siswi SDIT Aulia tampil di panggung untuk membacakan puisi.

SDIT Aulia dikepalai oleh Nurhayatun dan didirikan pada Juni 2014 dan ini merupakan perpisahan Siswa-siswi SDIT Aulia Muara Bulian angkatan ke-4(HR)