Batanghari-Liputan jambi.com,Pemerintahan Kabupaten Batanghari menggelar audiensi bersama para dokter tangguh yang telah di launching oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief beberapa pekan lalu.

Pertemuan tersebut berpusat di ruang kerja Bupati Batanghari dengan agenda untuk mengevaluasi program dokter tangguh agar dapat lebih maksimal dan besentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain Bupati M Fadhil Arief, tampak hadir juga Sekretaris Daerah H M Azan, Asisten III Setda Batanghari, Kadis Kominfo, Kadinkes, dan para dokter tangguh lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Dr Elvi Yenni MARS mengatakan bahwa Bupati Batanghari menanyakan langsung terkait kegiatan – kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan.

“Keinginan Bupati dalam mengevaluasi program yang telah dibukanya, apa yang sudah dilaksanakan dilapangan dan kendala apa yang terjadi,” katanya Senin (22/8/2022).

Dalam hasil evaluasi lanjut Kadinkes, ternyata hasil dilapangan sangat terlihat baik dan para dokter tangguh bisa diterima langsung ditengah-tengah masyarakat.

” Bahkan banyak harapan besar yang diinginkan masyarakat atas program dokter tangguh,” tambah Elfi.

Masih kata Elfi, tujuan adanya program dokter tangguh yakni guna mengisi kekurangan pusat pelayanan kesehatan yang terkendala akan pelayanan kesehatan, mulai dari masyarakat yang tidak memiliki layanan kesehatan hingga jauh menjangkau pelayanan kesehatan.

Keberadaan dokter tangguh ini langsung dibawah naungan Dinas Kesehatan dan tugas berat para dokter tangguh adalah menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat desa, kelurahan secara langsung.

“Nantinya tugas dokter tangguh ini menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat desa sampai ke kelurahan secara langsung,” ujarnya

Selain itu para dokter tangguh juga melakukan sosialisasi hal-hal penting bersifat Nasional kepada masyarakat, salah satunya terhadap penanganan stunting.

“Bupati kita saat ini berharapa agar kegiatan Dokter Tangguh ini terus dimaksimalkan, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar berjalan dengan lancar dan mudah,” tutup Elfi(HR)