Liputanjambi.com MUARO JAMBI – Kapolres muaro jambi, Bupati muaro Jambi Hj. Masna Busro. SE dan Ketua DPRD muaro jambi Yuli Setia Bakti menyaksikan Vaksinasi merdeka terhadap pelajar terus digalakkan oleh Polres Muaro Jambi. Kali ini vaksinasi merdeka siginjai menyasar para pelajar SMAN 2, SMKN 1 dan MAN 2 Muaro Jambi. Tepat pada hari kemerdekaan Republik Indoneisa hari ini selasa 17 Agustus 2021, satgas Covid-19 yang digagas oleh Polres Muaro Jambi menggelar Vaksinasi di SMAN 2 Muaro jambi yang terletak di Kelurahan Sengeti Pusat ibukota Kabupaten Muaro jambi.

Pantauan dilapangan terlihat ratusan pelajar sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak Polres Muarojambi bekerja sama pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Waka Polres Muarojambi Kompol Norizal mengatakan vaksinasi yang mereka lakukan itu tidak hanya menyasar pada siswa sekolah, namun juga melibatkan para guru SMAN 2 serta pedagang kantin dan masyarakat sekitar sekolah.

“Vaksinasi yang kita lakukan hari ini menyasar siswa SMAN 2, SMKN 1 dan MAN 2 Muaro Jambi yang berada di Kelurahan Sengeti Pusat Ibukota, pada vaksin hari ini juga Alhamdulillah sangat antusias diikuti oleh siswa tiga sekolah tersebut, lebih kurang ada 300 an siswa yang ikut vaksin,”kata Waka Polres Muarojambi Kompol Norizal pada Selasa (17/8/21).

Vaksinasi terhadap pelajar ini merupakan dosis vaksin pertama, kedepannya akan dilanjutkan dosis yang kedua setelah menyasar ke sekolah lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Dengan adanya vaksinasi merdeka yang dilakukan Polres Muarojambi mereka merasa sangat terbantu sekali dalam rangka mengikuti proses belajar tatap muka secara terbatas saat pandemi Covid-19

Ia juga menilai setelah siswanya mendapatkan dosis vaksin tidak ada lagi kegelisahan saat melakukan proses belajar mengajar. “Kami berharap Polres Muaro jambi terus gencarkan melakukan vaksinasi terhadap pelajar pada hari kemerdekaan RI ke 76 ini,” tandasnya(a.intang)