Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bersama PT SENA mengadakan rapat terkait perencanaan pemasangan jaringan pipa gas (jargas) di dua kelurahan yakni Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, di Ruang Rapat Bupati, Jum’at (13/08/2021).

Bupati dalam wawancaranya usai rapat menyampaikan beberapa poin di antaranya, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan penyerahan MOU (memorandum of understanding) ke PT Sena. PT. SENA telah melaksanakan pendataan ke rumah- rumah warga untuk pemasangan jaringan pipa gas kepada calon pelanggan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati juga menyampaikan bahwa sampai saat ini ada 3.212 calon pelanggan yang sudah terdaftar sebagai calon penerima aliran gas dan masih terdapat sebanyak 286 yang belum terdaftar.

“Saya berharap setidaknya 3.503 calon pelanggan di dua kelurahan ini dapat segera teraliri gas,” harap Bupati.

Dalam rapat, Bupati sampaikan apresiasi kepada Pihak PT. Sena atas progres pemasangan jargas rumah tangga.

“Dari 10 Kota di Indonesia ternyata hasil pendataan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat termasuk salah satu kabupaten yang cepat dalam proses realisasi jaringan gas rumah tangga, dan hal ini juga mendapat apresiasi dari Dirjen Migas dari Jakarta” terang Bupati dalam rapat.

Lanjut Bupati, jaringan gas rumah tangga ini direncanakan dapat dinikmati oleh 3.503 masyarakat di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir pada Tahun 2022.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di dua kelurahan ini untuk bekerjasama, bahu-membahu serta tolong menolong dalam rangka percepatan proses pendataan dan proses pemasangan pipa jaringan agar tidak ada kendala teknis di lapangan,” ujar bupati.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, MM, Kepala BKAD Rajiun Sitohang, Asisten II Ir. H. Erwin, perwakilan dari PUPR, Sekcam Tungkal Ilir Muhammad Natsir , Kabag SDA Suparti, Dinas Perizinan yang diwakili kepala seksi serta perwakilan dari pihak PT.Sena. (MH)