Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Dihari kedua pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag bersama Wakil Bupati Hairan, SH mendampingi Wakil Gubenur Jambi Drs. H. Abdulah Sani M. Pd.i mengecek langsung situasi dan kondisi di lokasi masing-masing cabang lomba MTQ. Senin (4/10/2021).

Mulai dari meninjau perlombaan cabang Fahmil Syarhil di Balai Pertemuan Kantor Bupati, perlombaan Cab. Hadis di Ponpes Al-Baqiatus Sholihat, perlombaan cabang musabaqah makalah Qur’an (MMQ) di Gedung DPRD Kabupaten Tanjab Barat, perlombaan cabang Berzanji di Masjid Nurul Iman, serta perlombaan Khat yang dilaksanakan di MTSN Kuala Tungkal.

Diwawancarai usai peninjauan, Wagub Abullah Sani mengatakan, dari beberapa tempat dikunjunginya, pelaksanaan perlombaan MTQ berjalan aman dan lancar. Ia juga ingatkan agar tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap lomba MTQ.

“Alhamdulillah dari beberapa tempat yang kita kunjungi tadi, berjalan dengan lancar aman dan tertib. Kita tetap laksanakan sesuai prokes, agar MTQ ini berjalan sukses,” ujarnya.

“Mudahan-mudahan MTQ ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan” imbuh wabup,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M, A.g. Bupati menuturkan bahwa sampai saat ini perlombaan MTQ berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengatakan mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah setelah kita cek di beberapa tempat bersama pak Wakil Gubernur kondisi aman terkendali sebagai mana kita saksikan bersama, prokes tetap kita tegakan. Nah ini alhamdulilah kesadaran masyarakat kita cukup tinggi, antusias kafilah cukup tinggi dan para peserta cukup baik.” Ujar Bupati

Ditambahkan bupati, dirinya berharap MTQ Ke-50 ini bisa berjalan sebagai mana mestinya sesuai dengan persiapan-persiapan yang sudah cukup matang oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan semua pihak yang terlibat

Kegiatan peninjauan diakhiri dengan makan siang Bupati dan Wakil Bupati bersama Wakil Gubenur dan rombongan di Titian Orang Kayo (WFC).(MH)