Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri dan membuka acara kunjungan diagnostik PDAM Tirta Musi Kota Palembang ke PERUMDA Air Minum Tirta Pengabuan Tanjab Barat pada program kemitraan solidaritas PERPAMSI 2021, Selasa (22/06/2021).

Acara berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Grand AR- RIYADH Kuala Tungkal, turut hadir Direktur Eksekutif PERPAMSI pusat, Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang, Asisten, OPD terkait, Direktur PERUMDA Tirta pengabuan beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur PDAM Tirta Pengabuan mengucapkan, selamat datang kepada Bupati dan Direktur PDAM Tirta Musi.

” Saya ucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati dan Tirta Musi Palembang yang sudah hadir, semoga program kerja ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Dirut PDAM Tirta Pengabuan.

Pada kesempatan yang sama Direktur eksekutif PERPAMSI Bpk. Agus Sunara mengycapkan Selamat atas terpilih nya bapak bupati semoga nantinya dengan ini bapak bisa membantu dan mengatasi masalah yang terjadi di PDAM yang belum bisa teratasi ini.

“PERPAMSI memiliki 400 angggota PDAM di Indonesia dan meminta palembang sebagai mentor untk membimbing teman-teman PDAM yang kondisi nya masih sakit,” ujarnya

“Mari kita maju bersama dalam perbaikan, semakin banyak ujian maka akan semakin maju,” tukasnya.

Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang Bpk Asharudin dalam sambutannya mengatakan program ini sudah berjalan beberapa waktu yang lalu.

“Tujuan dari program ini untuk mengaplikasikan PDAM yang ada di Indonesia,” terangnya.

“Dengan ini kami tirta musi palembang menjadi mentor untuk membantu masalah-masalah yang mungkin harus diatasi,” jelasnya.

Lanjutnya, kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada rekan-rekan di PERUMDA Tirta Pengabuan.

“Saya berharap adanya keterbukaan di PERUMDA Tirta pengabuan, agar bisa berjalan dengan sempurna,” .

“Membantu teman-teman yang ada disini, untuk memahami teori yang disampaikan pada kegiatan ini, berharap program ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga mendapatkan hasil kinerja yang baik dari PDAM,” pungkasnya.

Bupati Drs. H.Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk solidaritas.

“Menegaskan bahwa Bumi, Air, dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” tutur Bupati.

Sudah sewajib nya pemerintah daerah mendukung sepenuhnya terkait kegiatan untuk pemaksimalan pengadaan air bersih khususnya untuk masyarakat di Kab. Tanjab Barat ini.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran PERUMDA Tirta pengabuan untuk menyimak betul-betul materi yang akan disampaikan nanti dan selalu mengawasi program kerja SDA yang ada ditanjung jabung barat,” pinta UAS.

Bupati juga berharap “Efisensi Energy” dapat di maksimalkan sehingga bisa mengurangi beban yang selama ini masih tinggi.

“Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pengadaan air bersih dan teraliri secara merata keseluruhan penjuru kota atau desa yang ada dikabupaten ini,” lanjutnya.

Kalau kita mampu menuntuskan kesulitan SDM ini maka akan menjadi amal jariyah,
kami mengucapkan terimakasih karena sudah ingin membantu PERUMDA Air minum tirta pengabuan.

“Mudah-mudahan zona merah covid ini tidak membatasi program kerja kita,” pungkasnya. (MH)