Liputanjambi.com KUALA TUNGKAL – Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan kondisi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan.

Hal itu diungkapkan Al Haris saat meninjau Pelabuhan Roro bersama Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, Selasa (10/8/2021).

Dalam peninjauan ini Gubernur Mlmembawa Anggota Komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza.

Menurut Al Haris pelabuhan yang menghubungkan Kuala Tungkal, Dabok dan Batam termasuk juga pulau Bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

“Saya bersama pak haji Bakri anggota Komisi V DPR RI nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi di sini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Al Haris.

Senada dengan gubernur, H. Bakri menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan Gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak Gubernur dan pak Bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, gubernur Al Haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti Sholawat dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal.(MH)