Liputanjambi.com TANJAB BARAT -Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag bersama Ibu Ketua TP PKK di dampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan ibu Ketua GOW beserta Tim Safar Ramadhan Pemkab Tanjab Barat melakukan giat safari ramadhan ke-8 di masjid Al Falah Desa Sungai Baung, kecamatan pengabuan, kamis (29/04/21).

Di awali dengan pemberian buku nikah secara simbolis oleh Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag kepada perwakilan pasangan peserta sidang itsbat nikah terpadu.

Sedangkan Ketua TP PKK Tanjabbar Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan kepada 23 anak yatim.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan launching pembelian beras produksi petani lokal oleh ASN lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Alhamdulillah tadi kita udh melaunching beras produksi petani lokal oleh ASN Tanjabbar yang diharapkan dapat membangun ketahanan pangan,memacu pertumbuhan ekonomi Daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjab Barat” ujar Bupati.

Bupati Huga menyampaikan selama safari ini yang Insyaallah akan memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid di Tanjung Jabung Barat.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kami Pemkab bersama Forkopimda bersafari Ramadhan di Sesa Sungai Baung Kecamatan Pengabuan, dan pada malam hari ini kita memberikan bantuan kepada Guru-guru ngaji, Guru Madrasah, Majlis ta’lim, Umam, Khatib, Bilal dan Penjaga masjid/kaum masjid,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan Program Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat yang tidak terakomodir oleh BPJS dan KIS dan Program Kesehatan lainnya sebagai upaya Pencegahan Dan Pengendalian Stunting, Dengan Membangun Sinergitas Pemerintah Bersama Ibu-ibu PKK, GOW dan Ibu-Ibu Forkopimda.

Bupati mengingatkan tentang larangan mudik kepada seluruh masyarakat baik antar provinsi maupun kabupaten, ini semua dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19.

Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Ketua GOW memberikan kartu Atm kepada guru ngaji, bantuan dari baznas berupa sembako, bantuan berupa uang 5.000.000 untuk pembangunan mesjid, dan Alquran berjumlah 10.

Turut hadir Sekretaris Daerah Agus Sanusi beserta ibu ketua DWP, Ketua pengadilan agama, Pihak Kodim dan Polres, para kepala OPD dan kepala bagian, camat pengabuan, kades serta tamu undangan lainnya. (MH)