Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs, H Anwar Sadat M.Ag hadiri acara Pencanangan Lokasi Taman Pemakaman Umum (TPU) milik Pemkab Tanjab Barat di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Desa Teluk Sialang Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir, Jum’at (11/06/2021).

Bupati Anwar Sadat mengatakan terobosan ini merupakan solusi pemerintah terhadap persoalan minimnya lahan pemakaman bagi masyarakat sebagai dampak dari perkembangan kota.

“TPU seluas -/+ 4 hektare ini akan di kelola dengan baik dan teratur dan di lengkapi dengan lahan parkir sehingga bisa menjadi TPU percontohan,” ujar Bupati.

Ditambakan Bupati bahwa kedepan pemerintah juga akan membangun TPU di 12 (dua belas) kecamatan.

“Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab, tidak hanya memikirkan yang hidup tapi juga memikirkan yang telah tiada,” terang Bupati.

Usai pencanangan dan penandatanganan prasasti, Bupati menuju RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal, melihat kondisi beberapa pasien serta memberikan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

“Hari ini kita sampaikan kepada masyarakat, pembuatan akte kelahiran, KK, Kartu Identitas Anak dan KTP tidak di pungut biaya sepeserpun,” pungkasnya.

Hadir bersama Bupati, Kapolres Tanjab Barat, Kodim 0419 Tanjab, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala OPD. (MH)