Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Drs. H. Anwar Sadat M.Ag hadiri acara kegiatan Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri Dan Monitoring Evaluasi (MONEV) Kerjasama Di Gedung Balai Pertemuan, Senin (07/06/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik dengan tangan terbuka akan adanya peluang kerjasama baik dengan Pemerintah Pusat maupun kerjasama Luar Negeri.

“Beberapa potensi yang dapat di lakukan kerjasama luar negeri di antaranya pengelolaan mangrove, perikanan, budidaya hasil pertanian dan perkebunan serta pengembangan sains dan tekhnologi di bidang kesehatan,” papar Bupati.

Kepada para kepala OPD, Bupati menegaskan perlunya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama jika terkait kerjasama luar negeri, perlunya pengembangan dalam hal penguasaan bahasa asing.

“Manfaatkan momen ini sebagai langkah besar untuk mencari inovasi dan peluang kerjasama demi kemajuan daerah,” tukasnya.

Turut hadir bersama bupati, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, Pihak Polres Tanjabbar, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli serta Para Kepala OPD.

Sementara sebagai Narasumber kegiatan sosialisasi, Bapak Dr. Heriyandi Roni, M.Si., Ibu Dameria Panjaitan, S.Sos, M.Si., dan Fasilitator Luar Negeri Ibu Mariska Ajeng Andaka, S.ST. (MH)