Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, hadiri Rapat Koordinasi sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) yang dilaksanakan di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, selasa (14/9/2021).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah sani, M. Pd. I, dan turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta turut hadir Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Setda Tanjab Barat.

Usai kukuhkan 9 TP2DD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Wakil Gubernur dalam sambutannya berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya dapat berjalan dengan baik.

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD. Dengan adanya TP2DD, dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat sampaikan bahwa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya. Bupati juga sebut akan terus mengembangkan digitalisasi di daerahnya.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

“Selanjutnya kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini, sehingga kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi. Dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” tutupnya.(MH)