Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat di dampingi Sekretaris Daerah, mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan (LPPK) OPD Triwulan I, di ruang pola atas kantor bupati, Senin (31/05/2021).

Rapat tersebut turut dihadiri juga oleh Kepala Inspektorat, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Camat dan para Kepala Bagian Setda kab. Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan evaluasi ini dilakukan untuk untuk melihat seberapa jauh kegiatan dilaksanakan dan melihat proses percepatan dari kegiatan kegiatan yang dilakukan disetiap OPD.

Presiden dan Kemendagri lewat V-con telah berulang kali menyampaikan bahwa masih banyak dana yang yang belum dimanfaatkan, khawatirnya jika tidak cepat dilakukan dananya ditarik dan setiap OPD tidak dapat melaksanakan program-programnya.

Bupati juga menyampaikan agar masing masing OPD untuk melaksanakan kegiatan program yang telah dicanangkan sesuai dengan aturan yang berlaku, prosedur dan atur belanjanya, percepat prosesnya, dan segera tayangkan sehingga pergerakkannya dapat terlihat.

“Oleh karena itu saya mohon perhatiannya untuk kita semua melakukan percepatan belanja modal kita supaya keuangan kita bisa bergerak dan masyarakat bisa bekerja dari dampak Covid-19 ini,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan untuk mempercepat penyelesaian laporan ranwal RPJMD dan program yg ada di masing masing OPD untuk mengoneksikan dengan visi misi sesuai dengan tema-tema dari pemerintah pusat provinsi dan kabupaten agar sasaran dapat dicapai dengan cepat, tepat, akurat, bermanfaat, dan tidak sia-sia serta pembangunan yang lakukan itu efektif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dan yang terakhir Bupati menyampaikan untuk meningkatkan kedisiplinan.(MH)