Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Drs. H. Anwar sadat, M.Ag kunjungi dan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (20/06/2021).

Bupati beserta rombongan berangkat dari Kuala Tungkal menuju Desa Mendahara Tengah menggunakan speedboat, tiba dilokasi Bupati beserta rombongan langsung meninjau tempat bekas bencana kebakaran.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Tanjabbar, Dandim 0419 Tanjab, Asisten Perekonomian, Staf Ahli, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kepala Pengadilan Agama.

Bupati Tanjung Jabung Barat disambut oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, SE, Sekda Tanjab Timur, Asisten II, Kabag Humas, Kabag Umum, BPBD, Camat dan Kades Mendahara.

Dalam laporan cCamat Mendahara menyampaikan bahwa akibat kebakaran telah menghanguskan :
– 136 bangunan rusak berat
– 6 rumah rusak ringan
– 16 toko rusak berat
– 2 jalan fasilitas umum
– 142 kk total 471 korban terdampak

“Jumlah bantuan yang telah sampai sebanyak 912 juta rupiah uang dalam bentuk tunai,” terang Camat Mendahara.

Dilankutkan, sambutan Bupati Tanjabbar yang menyampaikan bahwa benana ini tidak bisa kita prediksi.

“Jika sudah ketentuan Allah itu datang kita tidak bisa dicepatkan atau kita juga tidak bisa dilambatkan,” tutur Bupati Tanjab barat .

Lanjut UAS, ada banyak hikmah yang diinginkan oleh Allah SWT dengan kejadian ini, kita harus banyak mengevaluasi diri agar berhati-hati agar kejadian musibah kebakaran ini tidak terulang lagi

“Kami beserta jajaran pemerintah akan selalu mendorong, memotivasi serta mendoakan semoga Allah menggantikan dengan yang lebih baik,” ujar UAS.

Pada kesempatan ini bupati menyampaikan jumlah dana yang telah terhimpun dan akan diserahkan sebesar Rp,104.703.000 (seratus empat juta tujuh ratus tiga ribu rupiah) dan kemarin juga ada baju layak pakai, makanan siap saji dan sembako yang sudah kita berikan terlebih dahulu untuk sampai disini.

“Dan pada hari ini secara resmi kami menyerahkan bantuan dari pemda dan seluruh komponen organisasi masyarakat dan lembaga-lembaga yang ikut berpatisipasi sebagai bentuk rasa saling peduli terhadap musibah kebakaran ini,” terangnya.

Bupati tanjab timur H. Romi Hariyanto, S.E juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta seluruh saudara-saudara dari Tanjab Barat Insyaallah bantuan yang telah diberikan dari ini akan dapat bermanfaat untuk masyarakat tanjab Timur

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan kepada perwakilan masyarakat yang tertimpa musibah serta
foto bersama dilanjutkan meninjau dapur umum. (MH)