Liputanjambi.com  TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI, Rabu (02/06/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Betara yang nantinya di peruntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, S.T,. M.SIE, Bupati menyampaikan kondisi kelangkaan gas di Tanjab Barat dan khususnya di Kecamatan Betara terkesan ironis mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah tersebut.

Untuk itu Bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022 karena Pemerintah Daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” ujar Bupati.(MH)