Liputanjambi.com  JAMBI – Bupati Tanjab Barat Drs .H. Anwar Sadat ,M.Ag ikuti secara langsung Pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait penanganan Covid-19, Jumat (3/9/2021).

Acara berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi ini juga diikuti Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, para Asisten dan OPD terkait.

Bupati H. Anwar Sadat usai acara mengatakan saian pengarahan terkait pemanganan COVID-19. Mendagri juga memberikan arahan terkait vaksinasi dan realisasi anggaran cukup jelas dan tegas.

“Arahan Mendagri ini akan kita realisasikan di Tanjung Jabung Barat dengan melakukan testing yang cukup masif, sehingga kebijakan-kebijakan yang kita ambil lebih tepat, akurat dan bisa kita minimalisir terjadinya angka peningkatan kematian akibat COVID-19 di Tanjab Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anwar Sadat menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari Mendagri.

Diantaranya terkait intervensi vaksin secara menyeluruh, yang mana untuk Tanjab Barat hingga saat ini masih ada sekitar 30 persen.

“Kondisi ini kata bupati tentu berjalan seiring dengan ketersediaan vaksin” sebutnya.

Kemudian pemerintah akan melakukan mapping, testing di area-area yang positif COVID nya tinggi dan terdampak untuk kemudian secara intens melakukan vaksinasi di lokasi tersebut.

Sehingga dapat dengan cepat dilakukan treatment pada masyarakat kita yang terkena dampak COVID-19.

“Dan yang terkahir beliau menyampaikan politik anggaran untuk dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam kaitannya dengan aksi penanganan COVID-19,” pungkasnya.(MH)