Liputanjambi.comĀ  TANJAB BARAT – Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang Kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kab. Tanjung Jabung Barat Berkah,Kamis (15/07/2021).

Setelah panen Bupati launching dan Tandatangan
Beras Lokal Pandawa Lima dan Benih Unggul Padi Ku

Kelompok Tani Penangkar Karya Mukti dan Penangkar Mekar Sari.

Dilanjutkan diskusi Bupati dengan kelompok tani dan beberapa OPD

Hadir: Bupati Tanjab Barat,ketua Pkk tanjab barat,wakil bupati tanjab barat ,ketua GOW Tanjab barat ,sekda tanjab barat ,ketua DWP,Kepala Bappeda ,asisten II,camat tungkal ulu ,dan Kadis ketahanan Pangan dan Holtikultura

Bupati Tanjab barat Drs.Anwar Sadat ,M.Ag mrnyampaikan Pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

Memberikan apresiasi pada gabungan kelompok tani maju jaya desa rawang medang kecamatan batang asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh.

“Kadis DTPH mengatakan Varietas penangkar yang saat ini dikembangkan adalah Inpari Nutri Zink seluas 5Ha dan Inpara 3 seluas 70Ha. Varietas unggulan dan dapat makin dikembangkan.

Kegiatan korporasi padi di desa rawamedang dan sri agung seluas 70Ha dikelola kelompok tani Karya Mukti dan Mekar Sari serta demplot penyuluh seluas 10Ha.(MH)