Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Alief Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (16/06/2021).

Bupati juga melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan toilet dan septic tank individu Program Sanitasi Pedesaan dan penyerahan hadiah pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2021 serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam laporannya Kadis PMD Tanjabbar, Haji Noor Setio Budi menjelaskan bahwa terdapat 10 lokus Desa yang mendapatkan Program Sanitasi Pedesaan Padat Karya dan 6 Desa Tambahan.

‘Pembangunan Toilet dan Septic Tank secara keseluruhan akan di bangun sebanyak 384 unit,” papar Kadis PMD.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Jambi, Ibu Ir. Azna Legawati, MM yang berkesempatan hadir juga menjelaskan tentang Program Sanitasi Pedesaan.

“Program sanitasi ini dapat menekan dan menurunkan angka stunting dan dalam pelaksanaannya mengutamakan peran serta dan swakelola masyarakat,” terangnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Balai Prasarana Pemukiman atas terlaksananya program sanitasi tersebut.

“Pemerintah daerah tidak akan mampu berdiri sendiri dan butuh uluran tangan pemerintah pusat. Untuk itu kepada seluruh Kepala OPD harus aktif jemput bola program-program yang ada di pusat,” papar Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan harapannya dengan terlaksananya program sanitasi pedesaan, bisa menekan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Ibu Hj. Fadhilah Sadat, Sekda beserta istri, Anggota DPRD Sutejo, para kepala OPD terkait, para camat dan juga para Lurah dan Kepala Desa.(MH)