Liputanjambi.com  TANJAB BARAT –Usai resmikan Pengoperasian Pertashop Desa Adijaya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/9/2021)

Di sela-sela kegiatan peninjauan, Bupati beserta istri menyempatkan memberikan langsung pakan ternak bagi ternak sapi yang ada di peternakan Desa Adi Jaya tersebut.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, ketua TP PKK Hj. Umi Fadhilah Sadat, Sekda Ir. Hj. Agus Sanusi, M. Si, Ketua DWP, Serta Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Ir. H. Erwin, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun. camat dan Kades Adi Jaya.

Bupati dalam keterangannya usai meninjau ternak sapi mengatakan, pada Tahun 2012 Desa Adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor, dan saat ini sudah berkembang sebanyak 120 ekor dan masih akan terus bertambah.

Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya.

“Kita harapkan nanti akan muncul lagi kelompok peternak peternak kita, harapannya kedepan ketersedian kebutuhan daging di Tanjung Jabung Barat umumnya dan tebing khususnya dapat tercukupi,” ujar Bupati.

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita, dan dalam waktu panjang mudah mudahan bisa kita ekspor ke Batam, karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke Batam rata rata dari Lampung. Harapan kita di Desa jaya ini bisa tumbuh kembang ternak sapinya. Dan bisa jadi percontohan di Desa Desa lain dan akan kita kaji dengan kadis kita. Mudah mudahan ini bisa menjadi pioner dan dapat kita ekspor ke Batam hingga Singapura, tutup Bupati.(MH)