Liputanjambi.com  TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sebut PT SENA selaku pelaksana pembangunan jaringan gas telah menyelesaikan tahap validasi data calon pelanggan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam wawancaranya usai kegiatan penyerahan plakat oleh PT SENA yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati. Kamis (26/8/2021).

“Alhamdulilah pada hari ini perwakilan PT. SENA dapat menyelesaikan validasi data pemasangan jaringan gas rumah tangga,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga sebut jika Kabupaten Tanjab Barat termasuk salah satu Kabupaten yang tercepat dalam proses penyelesaian validasi data calon pelanggan.

“Pemasangan untuk tahun ini mencakup di Tiga Kelurahan yang ada dalam kecamatan Tungkal Ilir, Kelurahan Sriwijaya, Patunas dan Tungkal Harapan Harapan,” jelas Bupati.

Bupati juga apresiasi kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat yang telah membantu tahap validasi data ini. Bupati juga instruksikan kepada pihak-pihak terkait dan seluruh komponen masyarakat dapat membantu kelancaran pada tahan pemasangan jaringan nantinya

“Harapan kami dengan masuknya jaringan gas ini nantinya, masyarakat menjadi mudah dalam memperoleh gas rumah tangga. Mudah-mudahan nanti Pipanisasinya segera dilakukan dan masyarakat dapat menikamati gas ini” tutupnya.

Sebelumnya, Pada acara penyerahan plakat, I Putu Pria Dharma Aprillia Selaku Team Lead Wilayah Tengah-1 PT. SENA, paparkan tahapan Kegiatan validasi data pendataan calon pelanggan telah dilaksanakan dengan jumlah 4. 679 calon pelangggan yang sudah didata. Terkait tahap pemasangan jaringan atau pemasangan jalur pipanisasi gas, Putu Pria Dharma sebut direncanakan tahun 2022.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan
Ir. H. Erwin, Camat Tungkal Ilir, Ardian, S.Sos
Dirut PDAM Berlian, SH, Kadis DLH Suparjo, Kepala BKAD Rojiun Sitohang, Kabag SDA Suparti, Kades Semau, Lurah Sriwijaya, Lurah Harapan.(MH)