Liptanjambi.com Merangin – Belum hilang duka kebakaran rumah dan sanggar seni di Kebun Sayur beberapa hari yang lalu, kini kebakaran kembali terjadi di Pasar Bawah Bangko, Rabu (01/09/2021).

Puluhan kios pedagang kaki lima di depan Bank 9 Jambi cabang Bangko habis dilalap api sekitar pukul 04.00 Wib. Mengetahui kejadian itu Bupati Merangin langsung bergegas ke lokasi setelah melaksanakan Sholat subuh dari rumh dinas yang tidak jauh dari lokasi.

Dugaan sementara, kebakaran disinyalir akibat arus pendek aliran listrik bagian tengah sederetan kios, sehingga api menjalar kiri kanan kios.

Tak ada korban jiwa atas tragedi ini, namun total kerugian yang dialami semua pedangang diperkirakan lebih kurang 1 Milyar Rupiah.

Bupati Merangin H. Mashuri turut prihatin atas musibah yang dialami pedagang, dan berniat untuk membantu korban dengan merelokasi tempat dagangan serta mencoba mengajukan pinjaman modal buat pedagang korban kebakaran ini.

“Pemilik kios akan kita relokasi, kita cari bagaimana solusi terbaik, kita bersama pihak Bank nanti mencoba untuk meminjamkan modal buat korban,” ungkap Bupati penuh peduli.

Selain itu, Bupati Merangin yang baru dilantik ini, berupaya memberikan ketenangan serta motivasi terhadap semua korban kebakaran.

” Yang Tawakal ya, dibalik semua musibah akan ada hikmahnya, harta hanya titipan dunia termasuk jabatan seperti saya ini,” pungkas Bupati menambahkan.